Kemah Ramadan DKI Gelar Lomba MTQ, Dakwah, Kaligrafi dan Cerdas Cermat

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 28 Maret 2024 | 03:09 WIB
Ilustrasi kemah (pixabay)
Ilustrasi kemah (pixabay)

SinPo.id -  Kontingen Saka Wana Bakti  Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut)  Jakarta Timur, meraih juara umum lomba Kemah Ramadan DKI Jakarta 2024. Kegiatan yang dihelat di Bumi Perkemahan Cibubur, ini dimulai pada 22 - 23 Maret.

Kasudin  Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin mengatakan, kontingennya meraih juara umum dengan membawa delapan piala dari empat mata perlombaan. Yakni lomba MTQ, Dakwah, Kaligrafi dan Cerdas Cermat Perpustakaan (CCP). Lomba ini diikuti perwakilan dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Kami mengirimkan 50 peserta serta pendampingnya. Alhamdulillah, berhasil meraih juara umum di tingkat DKI,"kata Djauhar, Rabu 27 Maret 2024.

Sementara, Kepala Seksi Pertamanan Sudin Tamhut Jakarta Timur, Yanti Rossana Silalahi menambahkan, sebelum mengikuti lomba ini para peserta diberikan pelatihan di Taman Maju Bersama (TMB) Tajur Beriman, Pondok Ranggon.

Untuk lomba MTQ , jelas Anti, kategori putri berhasil meraih  juara pertama dan putra juara ketiga.

Kemudian lomba dakwah putra juara pertama, putri juara ketiga. Lomba kaligrafi putra dan putri juara pertama serta putra juara kedua. Untuk lomba cerdas cermat diraih dari peserta putra dan putri.

Dia mengapresiasi pada seluruh anggota  kontingen yang telah mengharumkan Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam lomba ini.

"Semoga prestasi yang telah diraih ini dapat terus dipertahankan," tandasnya.sinpo

Komentar: