Dasco: TKN Terbuka bagi Parpol yang Ingin Bergabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 27 Maret 2024 | 14:01 WIB
Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Dasco. (SinPo.id/Antara)
Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Dasco. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Dasco, memastikan pihaknya sangat terbuka jika partai politik (parpol) dari kubu rival ingin bergabung. Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka siap bekerja sama membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Ini disampaikan Dasco menanggapi isu kemungkinan akan bergabungnya sejumlah parpol pendukung capres dan cawapres lain ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Ya kalau 02 atau Pak Prabowo-Gibran itu kemudian selalu mengatakan terbuka untuk bersama-sama atau bekerja sama dalam kabinet ke depan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 27 Maret 2024.

Dasco kembali menekankan TKN Prabowo-Gibran siap menerima dengan tangan terbuka jika ada parpol yang ingin bergabung membangun Indonesia untuk lima tahun ke depan.

"Oleh karena itu kepada pihak-pihak yang kemudian menyatakan ingin bersama-sama atau bekerja sama dalam membangun bangsa Indonesia ke depan, tentunya kami 02 sangat terbuka," kata Ketua Harian Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran telah ditetapkan sebagai presiden terpilih periode 2024-2029. Prabowo-Gibran dinyatakan memenangkan Pilpres 2024 berdasarkan rekapitulasi akhir suara Pilpres 2024 secara nasional.

Usai dinyatakan menang, Prabowo sempat menemui sejumlah tokoh dan elite parpol, salah satunya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Dalam pertemuan itu, Paloh tak mengatakan NasDem membuka kemungkinan bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

Selain NasDem, PPP secara terang-terangan mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran atas kemenangan Pilpres 2024. PPP bahkan tak malu-malu menyatakan sangat terhormat jika Prabowo ingin menemui partai berlambang Ka'bah tersebut.

Terakhir, PPP akan menentukan sikap melalui mekanisme internal. Salah satunya, lewat musyawarah kerja nasional (mukernas). sinpo

Komentar: