MUDIK LEBARAN 2024

Tiket Kereta Api Periode Lebaran Terjual 56 Persen

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 27 Maret 2024 | 02:27 WIB
Ilustrasi kereta api (pixabay)
Ilustrasi kereta api (pixabay)

SinPo.id -  VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan tiket kereta jarak jauh untuk masa angkutan Lebaran sudah terjual sekitar 56 persen dari total 3,2 juta tiket. Pada masa angkutan Lebaran, PT KAI menyelenggarakan masa angkutan Lebaran tersebut yang dimulai pada 31 Maret sampai dengan 22 April 2024

"Dari total tiket untuk kereta jarak jauh yang sudah kami buka pemesanannya dari H-45 Lebaran itu sudah terjual sekitar 56 persen dari 3,2 juta tiket," ujarnya, Selasa 26 Maret 2024.

Di masa angkutan Lebaran tersebut, PT KAI menyediakan sekitar 4,2 juta tiket yang terdiri dari 3,2 juta tiket untuk kereta jarak jauh yang memang biasa digunakan masyarakat untuk mudik, dan sekitar 900 ribu tiket yang dialokasikan untuk penumpang kereta api lokal atau mudik lokal. Kini proses penjualan tiket untuk masa angkutan Lebaran tersebut masih terus berlangsung dan akan bertambah.

"Kemudian dari data yang kami dapatkan sampai sejauh ini puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada H-4 Lebaran, ada sekitar 125 ribu penumpang kereta api saat ini yang sudah membeli di H-4 tersebut," katanya.
sinpo

Komentar: