HARGA SEMBAKO

Jokowi Cek Harga Komoditas Pangan di Pasar Banggai Kepulauan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 26 Maret 2024 | 23:30 WIB
Presiden Joko Widodo saat kunjungi Pasar Salakan, Banggai Kepulauan (SinPo.id/Setkab)
Presiden Joko Widodo saat kunjungi Pasar Salakan, Banggai Kepulauan (SinPo.id/Setkab)

SinPo.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, Selasa, 26 Maret 2024. Kunjungan dilakukan untuk meninjau langsung kondisi harga bahan pokok di pasar dan berinteraksi dengan para pedagang.

Dalam keterangannya di hadapan awak media selepas peninjauan, Jokowi menyebut sambutan masyarakat Banggai Kepulauan sangat baik dan ramah. Demikian halnya dengan harga sejumlah kebutuhan pokok yang juga terpantau baik.

“Ya masyarakat di Kabupaten Banggai Kepulauan sangat ramah, sangat baik dalam menyambut kami semuanya dan tadi saya cek harga-harga kebutuhan pokok juga baik,” ujar Jokowi dikutip dari laman Setkab.

“Beras ada yang Rp13 ribu (per kilogram), SPHP dari Bulog juga tersedia di sini, bawang merah Rp35 ribu, bawang putih–memang yang agak mahal bawang putih Rp60 ribu. Tetapi secara umum saya kira harga di sini baik,” sambungnya.

Pedagang di pasar, Ibu Mar’ah, berbagi pengalamannya bertemu dengan Presiden. Ia menuturkan harga beras bervariasi antara Rp13 ribu hingga Rp15 ribu tergantung merek dan kualitasnya.

“Tanya harga beras, per liter ada yang 15 (ribu rupiah) sintanur. Kalau superwin 14, kadang 13,5,” ungkapnya.

Ibu Emy, pedagang lainnya, menceritakan bagaimana Presiden Jokowi membeli ubi Banggai darinya. “Belanja ubi Banggai,” katanya, sambul menambahkan harga yang ditawarkan Rp110 ribu, namun Presiden memberikan Rp200 ribu.

"Senang. Terima kasih Pak Jokowi,” ungkapnya.
 sinpo

Komentar: