Waketum Golkar Dukung Penuh Aklamasi Airlangga, Ini Alasannya

Laporan: Firdausi
Senin, 25 Maret 2024 | 11:46 WIB
Firman Soebagyo (Sinpo.id/DPR)
Firman Soebagyo (Sinpo.id/DPR)

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Firman Soebagyo mendukung penuh aklamasi Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk periode 2024-029.

Alasannya, karena kepemimpinan sosok Airlangga Hartarto mempunyai andil besar dalam mendongkrak suara Golkar di Pileg dan Pilpres 2024.

"Kenapa saya katakan layak dan tepat memang telah membuktikan itu semua dengan kemenangan pileg mencapai 102 kursi dari 85 Kursi di Parlemen," kata Firman kepada wartawan, Senin, 25 Maret 2024.

Dia juga mengklaim, bahwa dukungan DPD se-Indonesia sudah menyatakan Airlangga layak memimpin kembali partai berlambang pohon beringin itu.

"Dukungan dari DPD se-Indonesia itu menilai Airlangga sangat layak dan tepat (pimpin Golkar lagi).

Lebih lanjut, Firman mengungkapkan ujian dan badai besar yang pernah dialami Airlangga kala itu.

Di mana saat itu adanya gerakan Munaslub oleh oknum internal yang akan melengserkan Airlangga dengan dalih Golkar akan ditimpa kegagalan dalam pemilu 2024.

"Alhamdulilah Tuhan YME telah menunjukkan kebenaran dan Golkar sebagai pemenang pileg kedua dengan kenaikan kursi signifikan dan capres-cawapres yang diusung juga menang  dalam satu putaran," ujar legislator Jateng III.

Adapun isu akan adanya sejumlah calon akan maju di Munas mendatang, termasuk mencuatnya nama Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka, Firman tak mempersoalkan.

Akan tetapi Firman yang merupakan loyalis Airlangga itu tetap mendukung penuh Menko Perekonomian memimpin kembali Partai Golkar di peridoe 2024-2029

"Mendukung penuh Menko Perekonomian ini memimpin kembali Partai Golkar di peridoe 2024-2029," ujarnya.sinpo

Komentar: