PASCA PILPRES 2024

PPP Berharap Disambangi Prabowo Sampai Kutip Anjuran Silaturahim

Laporan: Firdausi
Minggu, 24 Maret 2024 | 22:55 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Achmad Baidowi (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Achmad Baidowi (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Achmad Baidowi berharap partainya disambangi oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto. Rencana pertemuan Prabowo dan PPP ini diungkapkan pertama kali oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman.

"Sampai saat ini posisi kami menunggu, kami tidak membatasi bagi siapa yang mau bersilaturahim," kata Achmad Baidowi kepada wartawan, Minggu, 24 Maret 2024.

Politisi yang akrab disapa Awiek ini mengaku, sejauh ini pihaknya hanya menjalin komunikasi informal antar petinggi partai mengenai pertemuan PPP dengan Gerindra.

Namun belum ada pernyataan tertiulis dari pihak Gerindra perihal kepastian silaturahim ke PPP.

"Belum ya, tapi komunikasi politik masih terjalin baik- baik saja," ucapnya.

Lebih lanjut, Awik mengutip anjuran silaturrahim sesama partai politik yang dinilainya bagian dari ajaran islam yang sangat dianjurkan.

"Agama Islam mengajarkan bahwa silaturahmi sangat dianjurkan karena membuka pintu rejeki," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa calon presiden RI terpilih Prabowo Subianto tidak hanya menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, melainkan juga berencana menemui pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Bukan hanya NasDem ya, ketemu jajaran pimpinan PPP juga," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024.sinpo

Komentar: