PEMILU 2024

Lemkapi: 85,7 Persen Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri di Pemilu 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 24 Maret 2024 | 21:58 WIB
Logo Polri (SinPo.id/ Dok. Polri)
Logo Polri (SinPo.id/ Dok. Polri)

SinPo.id - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) membeberkan hasil survei terkait kinerja Polri dalam Pemilu 2024. Hasilnya sebanyak 85,7 persen masyarakat puas atas kinerja Polri dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024.

"Masyarakat melihat situasi keamanan terjaga dengan baik berkat kerja keras dan sinergi yang baik antara Polri dan TNI," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan dalam keterangannya, Minggu, 24 Maret 2024.

Menurut Edi, masyarakat senang melihat kekompakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang turun langsung ke lapangan ketika tahapan Pemilu 2034 dimulai. 

Selain itu, kata dia, masyarakat juga puas pada pelayanan keamanan Polri dengan pendekatan yang mereka lakukan seperti melalui kegiatan 'Jumat Curhat' atau 'Minggu Kasih'.

"Kegiatan 'Jumat Curhat' dan 'Minggu Kasih' ini disukai masyarakat karena mereka jadi lebih mudah menyampaikan berbagai persoalan kepada kepolisian," tuturnya. 

Lebih lanjut, Edi juga mengapresiasi, ihwal kecepatan Polri dalam merespons berita-berita hoaks yang marak saat menjelang dan sesudah Pemilu 2024 sehingga membuat masyarakat puas.

Survei kinerja Polri ini dilakukan pada periode 9 Maret-22 Maret 2024 yang melibatkan 1.200  responden dari warga negara Indonesia (WNI) berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.sinpo

Komentar: