KOALISI INDONESIA MAJU

AHY: Kalau di Koalisi Lama Demokrat Hancur Lebur

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 23 Maret 2024 | 22:13 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan rasa syukurnya bisa berjuang memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

AHY bahkan menyebut Demokrat dituntut Tuhan untuk bersama Prabowo-Gibran ketimbang calon sebelumnya, yakni Anies Baswedan.

"Semua adalah jalan terbaik yang diberikan Allah SWT kepada kita semua. Banyak sekali hikmahnya," kata AHY dalam pidato buka puasa bersama Partai Demokrat di Hotel Four Season, Jakarta, Sabtu, 23 Maret 2024.

AHY kemudian menyebut bisa saja nasib Partai Demokrat tidak sebaik sekarang jika masih berada di dalam koalisi yang lama. Menurutnya, jika Partai Demokrat masih berada di dalam koalisi yang lama bisa saja akan ditinggalkan.

"Sekali lagi kita bayangkan, coba kita masih di tempat yang lama, hancur lebur, betul? Kita tahu belum selesai, semua sudah ke sana kemari. Kalau kita di sana kemarin, kita ditinggalkan sendiri, yang lain sudah kemarin-kemarin, karena kita tidak mudah menyatakan begitu-begitu, betul kan?" ungkap AHY.

Dia juga menyampaikan bersyukur bisa memenangkan Prabowo-Gibran sebagi presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 meski pun dalam perolehan kursi di DPR mengalami hasil yang kurang baik.

"Alhamdulillah tuhan dengan caranya menuntun kita bersama Pak Prabowo dan kita berada dalam pemenangan. Artinya, kita mungkin merasa kecewa dengan perolehan kursi kita di dalam Pileg, tapi kita menang dalam upaya kembali ke pemerintahan nasional dan ikut berkontribusi untuk memperjuangkan harapan rakyat," kata AHY.

"Kita mungkin saja kalah dalam pertempuran Pileg tapi kita menang besar dalam perang Pilpres. Jadi kita mungkin diajarkan untuk tetap rendah hati tidak mendapatkan segalanya untuk terus berjuang," tegasnya.sinpo

Komentar: