Gagal Lolos Senayan, PPP Bubarkan Bappilu Pimpinan Sandiaga

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 22 Maret 2024 | 21:42 WIB
PPP (SinPo.id/PPP)
PPP (SinPo.id/PPP)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara mengatakan, partainya telah membubarkan struktur Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang dipimpin oleh Sandiaga Salahudin Uno.

Hal itu diputuskan dalam rapat DPP yang dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketum PPP Muhammad Mardiono, pada Kamis malam, 21 Maret 2024 kemarin.

"Tapi tadi malam dalam rapat harian pengurus Partai Persatuan Pembangunan sudah menyatakan bahwa karena Bappilu selesai tugasnya sampai dengan tanggal 20 atau setelah pengumuman hasil rekapitulasi KPU, maka semalam, Bappilu sendiri sudah kita bubarkan di internal PPP," kata Amir kepada wartawan, Jumat, 22 Maret 2024. 

Menurut dia, PPP memungkinkan untuk mengevaluasi Sandi atas hasil Pemilu 2024. Namun, Amir enggan menyalahkan Sandi sebagai penyebab menurunnya suara PPP.

Hanya saja, Amir memastikan, tetap ada pihak penanggung jawab menurunya suara di Pileg 2024. "Kita tidak ingin saling menyalahkan di internal. Karena semua yang kita miliki adalah hasil kerja dari kolektivitas Partai Persatuan Pembangunan," kata dia.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024, PPP hanya meraih sekitar 3,8 persen dari suara sah nasional.

Angka ini di bawah parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parlemen sebesar 4 persen, sehingga PPP tak berhasil lolos ke parlemen. sinpo

Komentar: