Polisi Periksa Nenek dan Ibu Korban Kasus Dugaan Pencabulan di Jaktim

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 21 Maret 2024 | 20:05 WIB
Ilustrasi pencabulan (SinPi.id/pixabay)
Ilustrasi pencabulan (SinPi.id/pixabay)

SinPo.id - Polisi menyebut telah memeriksa ibu dan nenek korban pencabulan yang diduga dilakukan ayah kandungnya sendiri berinisial SN di Jakarta Timur (Jaktim). 

"Yang sudah dilakukan melakukan klarifikasi terhadap pelapor atau ibu korban. Kemudian melakukan permintaan klarifikasi terhadap nenek korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis, 21 Maret 2024.

Ade Ary mengatakan, ibu korban berinisial PA telah melaporkan mantan suaminya atau ayah korban berinisial SN ke Polda Metro Jaya pada Selasa, 6 Febuari 2024.

"Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Sub Direktorat Remaja, Anak dan Wanita (Subdit Renakta) Polda Metro Jaya," ungkap dia. 

Lebih lanjut, dia mengunngkapkan, pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan stakeholder terkait kasus tersebut. Diantaranya KPAI, Komnas Anak, hingga Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provisi DKI Jakarta.

"Penyidik juga sudah meminta atau melakukan visum. Terkait proses penyelidikan ini, hasilnya sudah ada di tangan penyidik. Mohon maaf tidak bisa disampaikan," kata Ade Ary. 

Sebagai informasi, beredar video viral di media sosial dari akun @priskaprllyy yang mengunggah sebuah video. Pemilik akun tersebut yang juga ibu korban mengunggah kronologi kasus pencabulan yang dilakukan oleh mantan suaminya terhadap anaknya.

"Ini adalah video pertama kali saya jemput anak saya setelah menginap dari rumah mantan suami saya," katanya.

Saat di jalan pulang dari Jakarta menuju BSD, anaknya meminta ganti popok (pampers). "Pas saya buka celananya, anak saya mengeluh sakit di bagian alat vitalnya," tulis akun tersebut.sinpo

Komentar: