Kubu Anies Siapkan 1.000 Advokat Gugat Sengketa Pilpres 2024 di MK, Yusril: Ruang Sidang Enggk Muat

Laporan: Firdausi
Kamis, 21 Maret 2024 | 19:09 WIB
Yusril Ihza Mahendra (SinPo.id/instagram)
Yusril Ihza Mahendra (SinPo.id/instagram)

SinPo.id - Wakil Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra memberi tanggapan saat mengetahui Timnas Anies-Muhaimin menyiapkan 1.000 advokat untuk menggugat hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sembari tersenyum, Ketum Partai PBB itu menilai 1.000 advokat yang disiapkan Timnas Amin terlalu berlebihan, pasalnya ruang persidangan tidak akan muat.

"Kalau 1.000 kan, tidak muatkan di sidang MK. Kalau mau sidang gak muatkan," kata Yusri kepada wartawan sembari tertawa dikutip, Kamis, 21 Maret 2024.

Menurut Yusri, persidangan MK nanti pasti akan membatasi jumlah pengacara yang masuk ke dalam ruang sidang.

"Saya sudah mengatakan kepada mereka bahwa kemungkinan pasti akan dibatasi oleh MK," ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya hanya menyiapkan 35 advokat. Hal itu agar advokat lainnya dapat masuk secara bergiliran.

"Nanti kami akan insya Allah bergantian paling yang tetap hadir itu ya ketua, sekretaris dan para wakil ketua itu mungkin akan terus hadir," ungkapnya.

Selain itu, Yusril juga mengaku, bahwa pihaknya tidak terlalu pro aktif dalam menanggapi sengketa Pilpres 2024. Sebab sebagai pihak pemenang di Pilpres 2024, dia hanya menunggu gugatan capres 01 dan capres 03.

"Kita tunggu aja. Apak mereka mengajukan gugatan bersama- sama ke MK atau terpisah. Atau tidak sama sekali. Jadi kita tungga saja. Karena kita tidak pro aktif dalam hal ini," ungkapnya.sinpo

Komentar: