Anggota MPR Ajak Masyarakat Jaga Semangat Persatuan

Laporan: Martahan Sohuturon
Minggu, 17 Maret 2024 | 12:26 WIB
Anggota MPR dari Fraksi Demokrat Irwan acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Samarinda pada Rabu, 24 Januari 2024 lalu. (SinPo.id/Istimewa)
Anggota MPR dari Fraksi Demokrat Irwan acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Samarinda pada Rabu, 24 Januari 2024 lalu. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Anggota MPR RI dari Fraksi Demokrat Irwan menyampaikan bahwa masyarakat dapat menjaga semangat persatuan yang senantiasa diperjuangkan oleh MPR RI melalui berbagai kegiatan dengan menjunjung nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan.

Pernyataan itu disampaikan Irwan saat menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Samarinda pada Rabu, 24 Januari 2024 lalu.

Empat Pilar Kebangsaan merupakan pondasi Indonesia yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Empat Pilar Kebangsaan tersebut telah menjadi sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dan menjadi komitmen kebangsaan yang harus terus ditingkatkan.

“Nilai-nilai Empat Pilar adalah warisan yang sudah sepatutnya dijaga untuk semangat kebangsaan dan yang lebih penting lagi kita hadirkan dalam setiap ruang publik dalam tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Irwan dalam keterangannya pada Minggu, 17 Maret 2024.

Irwan menambahkan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan implementasi dari tugas konstitusional MPR dan pelaksanaan amanat UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).sinpo

Komentar: