Timnas Indonesia U-20 Jajal Tiongkok dalam Laga Uji Coba

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 17 Maret 2024 | 03:37 WIB
Timnas Indonesia U-20 (PSSI)
Timnas Indonesia U-20 (PSSI)

SinPo.id -  Timnas Indonesia U-20 menggelar latihan untuk menghadapi laga uji coba melawan Tiongkok di Stadion Madya, Jakarta pada 22 dan 25 Maret 2024. Pemusatan latihan digelar di Lapangan ABC, Senayan.

Seluruh pemain tampak bersemangat dan antusias melahap semua menu latihan yang diberikan pelatih yang dikomandoi Indra Sjafri.

"Kami terus berlatih secara intensif dan kondisi pemain semakin baik. Semua pemain mempunyai kesempatan sama di tim ini, untuk itu harus menunjukkan kemampuan terbaik," kata Indra Sjafri.

Dia menjelaskan parameter ukuran untuk pemilihan pemain akan disamakan dengan apa yang dites dan amati pemain-pemain yang ada di Indonesia dan yang ada di luar negeri pasti sama.

"Baik itu tes fisik, psikotes, semua tes yang kami lakukan untuk apa? Memback up kami nanti. Kenapa dia tidak terpilih? Kalau ada pertanyaan mengapa dia tidak terpilih, saya akan pertanggungjawabkan dengan data-data yang ada,” ujarnya

Indra juga cukup puas melihat penampilan tiga pemain abroad. Ketiga pemain yang dimaksud Indra Sjafri itu adalah Dillan Yabran (SV Bergisch Cladbach 09), Eros Dermawan (UD Lognores), dan Marselinus Ama Ola (UD Lognores).

“Untuk sementara kita ada terutama para pemain yang dari Spanyol, ada Eros ada Marsel, kita cukup puas, dan juga ada dari Jerman, Dilan, kita cukup puas. Tapi kan tidak segampang itu kita menilai pemain, dan kita perlu melakukan parameter-parameter tes,” jelas Indra Sjafri yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

Saat ini masih ada dua pemain abroad lagi yang dipanggil Indra Sjafri ke tim U-20 Indonesia. Dua pemain yang belum bergabung itu adalah Welber Jardim (Sao Paulo) dan Chow Yun Damanik (Lausanne Sport).

Selama bulan Ramadan, penyesuaian jadwal latihan juga dilakukan Indea Sjafri. Hal ini untuk memastikan pemain tetap dalam kondisi terbaik menjelang pertandingan penting mereka. Dengan latihan yang dimulai pada pukul 16.00 WIB dan sesi kedua di malam hari pukul 20.00 WIB, Indra berharap skuadnya dapat memaksimalkan persiapan sekaligus tetap menjalankan ibadah puasa bagi yang beragama muslim.



sinpo

Komentar: