NasDem Berusaha Pertahankan Koalisi Perubahan Sampai Pilgub DKI Jakarta

Oleh: Lydia
Sabtu, 16 Maret 2024 | 11:32 WIB
Ilustrasi pilgub DKI Jakarta (Foto/Freepik)
Ilustrasi pilgub DKI Jakarta (Foto/Freepik)

SinPo.id - Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengungkapkan, Koalisi Perubahan bakal dipertahankan sampai Pilgub alias Pilkada DKI Jakarta 2024. Adapun Koalisi Perubahan ini terdiri dari Partai NasDem, PKS, dan PKB.

Hal tersebut diungkapkan Hermawi usai NasDem DKI bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama dengan DPW PKS DKI Jakarta dan DPW PKB di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret 2024.

“Kita dapat 11 kursi (DPRD) kenaikan dari tujuh. Paling tinggi justru PKB dari lima menjadi 10. Pertemuan ini sebetulnya kami ingin menunjukkan kepada publik bahwa kami sungguh-sungguh, berusaha mempertahankan koalisi ini sampai Pilkada. Kami akan mulai dari DKI,” kata Hermawi kepada wartawan.

Hermawi juga mengungkapkan, DPRD Koalisi Perubahan ini bakal terus bertemu setiap pekannya. Pertemuan akan dijamu secara bergilir oleh PKS dan PKB.

“Mereka DPRD DKI ini akan terus melakukan pertemuan. Minggu depan di PKS, di PKB dan seterusnya,” ujar Hermawi.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin mengatakan, pihaknya ingin menguatkan Koalisi Perubahan pada Pilkada 2024 ini.

“Kami dari tiga partai koalisi perubahan, saya Ketua PKS Jakarta, Bang Wibi Ketua DPW Nasdem DKI Jakarta, dan dari PKB ingin menguatkan kembali, ingin mengokohkan kembali dari koalisi nasional ke gubernur Jakarta Insya Allah,” kata Khoirudin.

“Kebetulan PKS dapat amanah dari warga Jakarta jadi pemenang. Dengan 18 kursi, kita akan sekuat tenaga akan untuk in line dengan gubernurnya. Menang legislatif menang gubernur sehingga perubahan Jakarta akan semakin mudah karena eksekutif legislatif Insya Allah akan kita kuasai bersama,” pungkasnya.sinpo

Komentar: