RATU WULLA MUNDUR DARI CALEG

NasDem: Ratu Wulla Mundur Atas Keinginan Sendiri

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 16 Maret 2024 | 02:42 WIB
NasDem
NasDem

SinPo.id -  Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan caleg DPR di daerah pemilihan (dapil) NTT II, Ratu Ngadu Bonu Wulla. Ratu Wulla disebut mundur atas keinginan sendiri.
Dalam rekapitulasi Pemilu 2024, Ratu Wulla menempati posisi ketiga di NTT II dengan perolehan 76.331 suara. Ia berada dua tingkat dari politikus NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat yang berada di posisi 5 dengan 65.359 suara.

"Ibu Ratu datang membawa surat pengunduran diri. (Surat pengunduran diri,-red) ditulis itu, atas kemauan sendiri dengan penuh kesadaran dan segala macem," ujarnya kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat 15 Maret 2024

Ratu Wulla datang langsung menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai caleg dalam Pemilu 2024 kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Namun Hermawi tak membeberkan kapan peristiwa itu terjadi.
Hermawi mengaku tak tahu alasan Ratu mengundurkan diri.

"Beliau datang didampingi suaminya. Membawa surat pengunduran diri. Beliau membawa surat mengatakan kepada kita, kepada ketua umum, kepada kami, 'saya mengundurkan diri dari daftar calon ini'," kata dia

Surat pengunduran diri Ratu Wulla telah diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu, telah sesuai sengan aturan perundang-undangan yang ada. Dia menjelaskan, menurut aturan perundang-undangan karena Ratu adalah calon dari NasDem, maka partai NasDem harus buat surat pengantar.

"Maka ketua umum bersama saya membuat surat pengantar kepada KPU," tambahnya

Sementara itu, KPU telah menerima surat pengunduran diri dari Ratu Wulla. Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU August Mellaz dalam rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2024. KPU akan mengkaji lebih dulu terkait mundurnya Ratu Wulla. KPU menerima surat mundur itu dari perwakilan Partai NasDem.
sinpo

Komentar: