Liga Champions

6 Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 13 Maret 2024 | 12:30 WIB
Arsenal FC. (foto:Arsenal)
Arsenal FC. (foto:Arsenal)

SinPo.id -  Sebanyak enam tim sudah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions. Barcelona dan Arsenal menjadi dua tim terbaru yang memastikan sisa dua tiket babak perempat final Liga Champions.

Barcelona dan Arsenal menyusul empat tim yang sudah lebih dulu lolos. Mereka adalah Real Madrid, Manchester City, Bayern Munich, dan Paris Saint-Germain.

Barcelona memastikan diri berlaga di babak delapan besar setelah menang dengan skor 3-1 dari Napoli di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu 13 Maret dini hari. Dengan begitu, Arsenal menang dengan skor agregat menjadi 4-2 atas Napoli.

Di sisi lain, tim asal Inggris Arsenal harus bersusah payah untuk mendapatkan tiket delapan besar Liga Champions. Tim asal London Utara ini menang dengan skor 1-0 atas Porto dan membuat pertandingan hingga ke babak tambahan lantaran agregatnya sama kuat yaitu 1-1.

Hingga akhirnya pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Arsenal menutup laga dengan kemenangan 4-2 setelah pemain Porto, Wendell Borges dan Wenderson Galeno, gagal menceploskan si kulit bundar ke gawang Arsenal.

Kini tersisa dua tempat lagi di perempat final Liga Champions. Atletico Madrid memperebutkan tiket tersebut dengan Inter Milan. Sedangkan, Borussia Dortmund akan bertarung dengan PSV Eindhoven dalam rangkaian laga Kamis 14 Maret 2024 dini hari WIB.

Berikut Daftar Tim Lolos Perempat Final Liga Champions

1. Bayern Munchen

2. PSG

3. Real Madrid

4. Man City

5. Barcelona

6. Arsenalsinpo

Komentar: