Rosiyati: Porseni Parlemen 2024 Merawat Solidaritas MPR, DPR, dan DPD

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 09 Maret 2024 | 23:28 WIB
Rosiyati MH Thamrin (Sinpo.id/DPR)
Rosiyati MH Thamrin (Sinpo.id/DPR)

SinPo.id -  Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Parlemen 2024 resmi digelar. Kegiatan ini diharap menjadi wadah bagi pimpinan, ASN, serta seluruh staf di lingkup kerja MPR DPR dan DPD dalam membina kerukunan dan persatuan.

"Oleh karena itu kegiatan Porseni Parlemen 2024 ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan
persatuan dan kesatuan di lingkungan kerja
gedung Parlemen (MPR DPR DPD RI)," kata anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Rosiyati MH Thamrin dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu, 9 Maret 2024.

Selain memupuk solidaritas, kata Rosiyati, Porseni Parlemen 2024 ini juga menjadi momentum bagi pimpinan hingga staf di untuk menunjukkan kemampuan dan bakat dalam berolahraga maupun seni.

Rosiyati selaku penasihat berharap acara ini bisa mengokohkan sinergitas antara seluruh staf yang melayani pimpinan dan anggota MPR/DPR/DPD. Sehingga, menambah daya dorong bagi keberhasilan tugas-tugas konstitusional para Anggota Dewan.

"Dengan semangat itulah kami selaku penasihat acara memberikan apresiasi bagi kegiatan ini dan berharap mendapatkan dukungan berbagai pihak demi terlaksananya kegiatan ini dengan baik," kata dia.

Di sisi lain, Rosiyati menekankan Porseni Parlemen 2024 bukan hanya tentang memenangkan medali atau trofi. Dia ingin kegiatan ini dimaknai sebagai semangat kebersamaan dan sportivitas antara karyawan di Gedung Wakil Rakyat.

"Mari kita semua menjunjung tinggi nilai-nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain, tidak hanya di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan," kata dia.

Anggota Komisi II DPR RI ini juga mengajak seluruh peserta menjadikan Porseni Parlemen 2024 sebagai ajang mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan sebagai sesama bangsa dan negara. Khususnya, antara seluruh TA/SAA dan seluruh ASN di lingkup MPR,DPR dan DPD.

"Serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman berharga bagi semua peserta," kata dia.

Terakhir, Rosiyati mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, panitia, termasuk sponsor acara. Dia menyebut tanpa kerja sama dan dukungan dari pihak-pihak terkait acara Porseni Parlemen 2024 tidak akan terlaksana dengan baik.

"Akhir kata, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Pekan Olahraga dan Seni Parlemen 2024, dengan ini secara resmi saya nyatakan dibuka. Saya ucapkan selamat bertanding dengan harapan saudara-saudara sekalian dapat meraih prestasi dan kebanggaan terbaik," kata dia.sinpo

Komentar: