Satpol PP DKI Bakal Patroli Selama Ramadan 2024

Oleh: Lidya
Sabtu, 09 Maret 2024 | 20:45 WIB
Satpol PP DKI siap melakukan patroli sepanjang Ramadan 2024. (satpolpp.jakarta.go.id)
Satpol PP DKI siap melakukan patroli sepanjang Ramadan 2024. (satpolpp.jakarta.go.id)

SinPo.id - Satpol PP DKI Jakarta akan melakukan patroli sepanjang Ramadan 2024. Nantinya, Satpol PP bakal menertibkan pedagang petasan dan minuman keras (miras).

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, patroli itu dilakukan guna menjaga situasi yang aman dan nyaman saat masyarakat beribadah.

"Pokoknya hal-hal yang kurang baik, itu pasti ada patroli. Yang mengganggu nilai daripada kesucian Ramadan pasti kita akan lakukan patroli," kata Arifin kepada wartawan, dikutip (9/3/2024).

Adapun patroli ini melibatkan petugas Satpol PP di tingkat kelurahan hingga kecamatan di Jakarta. 

Petugas patroli pun bakal memberikan imbauan kepada warga terkait larangan menjual petasan dan miras.

"Kami akan berkeliling masuk kampung, keluar kampung untuk mengajak serta mengimbau seluruh warga dan masyarakat untuk mengisi bulan Ramadan itu dengan kegiatan yang punya nilai ibadah," ujar Arifin.

Sebagai informasi, Pimpinan Pusat Muhammadiyah memutuskan awal Ramadan 1445 H jatuh pada Senin, 11 Maret 2024. Sementara Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

Sementara itu, pemerintah dan Nahdlatul Ulama (NU) belum mengumumkan awal Ramadan 2024. Sebab, pemerintah masih menunggu penghitungan metode rukyatul hilal atau pengamatan langsung terhadap kemunculan hilal untuk menentukan awal bulan baru.sinpo

Komentar: