Legislator Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Setelah Pemilu

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 07 Maret 2024 | 20:39 WIB
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Hetifah Sjaifudian (SinPo.id/Parlementarian)
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Hetifah Sjaifudian (SinPo.id/Parlementarian)

SinPo.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Hetifah Sjaifudian mengajak masyarakat menjaga dan mempererat persatuan dan kesatuan. Terpenting, menjaga stabilitas politik pasca Pemilu.

Dia menilai provokasi dan penyebaran berita hoaks harus dicegah bersama-sama untuk menjaga harmoni di tengah masyarakat.

"Menjaga dan mempererat persatuan pasca pilpres dan pileg itu penting untuk menjaga stabilitas bangsa. Penyebar berita hoax dan saling mengejek pasangan calon lain hanya akan menimbulkan kegaduhan," kata Hetifah dalam acara Dialetika Demokrasi dengan tema 'Jaga Stabilitas Keamanan Pasca Pilpres' di Ruang Abdul Muis, Senayan, Jakarta, Kamis, 7 Maret 2024.

Menurutnya, masyarakat tidak boleh terpancing oleh berbagai bentuk provokasi yang bertujuan memperkeruh suasana. Terutama, berhati-hati dalam menerima informasi terkait situasi politik saat ini baik secara langsung maupun dunia maya, khususnya yang berkaitan dengan kontestan politik.

"Masyarakat harus cermat dalam menyaring setiap informasi yang ada. Kemudian media juga berperan penting dalam menjaga stabilitas pasca pemilu," kata dia.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini menyatakan aparat keamanan merupakan salah satu kunci keberhasilan Indonesia dalam menjaga stabilitas pasca pemilu. Menurutnya, peran aparat keamanan yang bekerja tanpa lelah mengawal surat suara hingga menjaga keamanan harus diapresiasi.

"Salah satu kunci keberhasilan menjaga stabilitas pasca pemilu ada di aparat keamanan mereka kunci utama karena sudah berhasil menjaga mulai dari surat suara itu disalurkan hingga ditarik kembali," katanya.sinpo

Komentar: