Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris Meski Man City Menang atas MU

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 04 Maret 2024 | 07:32 WIB
Penyerang Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol yang memberikan kemenangan 0-1 atas Nottingham Forest. (SinPo.id/Twitter @LFC)
Penyerang Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol yang memberikan kemenangan 0-1 atas Nottingham Forest. (SinPo.id/Twitter @LFC)

SinPo.id -  Liverpool menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris. Raihan tiga poin saat menang 1-0 atas Nottingham Forest pada Sabtu 2 Maret 2024 mengkokohkan posisi The Reds.

Skuat asuhan pelatih Jurgen Klopp telah meraih 63 poin hasil dari 27 laga. Sementara itu, Manchester City menempel ketat Liverpool pada klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Manchester United 3-1 pada Senin dini hari WIB.
  
Sementara itu, kekalahan membuat Manchester United gagal memangkas jarak mereka dengan zona empat besar dan masih tertahan di posisi enam dengan 44 poin, terpaut 11 poin dari peringkat empat yang ditempati Aston Villa.
 
Pekan ke-27 Liga Inggris masih menyisakan satu pertandingan antara peringkat ketiga Arsenal menghadapi juru kunci Sheffield United, Selasa dini hari WIB.
 
Pada persaingan di zona degradasi, masih sama dengan pekan sebelumnya, terdapat tiga tim yang musim ini baru saja promosi dari divisi championship yaitu Luton Town, Burnley dan Sheffield United.
  
Berikut hasil Inggris pekan ke-27:
 
Brentford 2 - 2 Chelsea
Everton 1 - 3 West Ham
Fulham 3 - 0 Brighton​​​​​​​
Newcastle 3 - 0 Wolves​​​​​​​
Nottingham Forest 0 - 1 Liverpool​​​​​​​
Tottenham Hotspur 3 - 1 Crystal Palace​​​​​​​
Luton Town 2 - 3 Aston Villa​​​​​​​
Burnley 0 - 2 Bournemouth​​​​​​​
Manchester City 3 - 1 Manchester United​​​​​​​

Jadwal lanjutan Liga Inggris pekan ke-27:
 
05/03/24 Sheffield United vs Arsenal 03.00 WIBsinpo

Komentar: