Jokowi Buka Muktamar XX IMM di Palembang

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 01 Maret 2024 | 23:15 WIB
Presiden Jokowi (SinPo.id/Youtube setpres)
Presiden Jokowi (SinPo.id/Youtube setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri dan membuka penyelenggaraan Muktamar ke-XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, 1 Maret 2024 malam.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan alasannya mau ke Palembang menghadiri pembukaan Muktamar IMM XX, meskipun di tengah jadwal yang padat.

"Kenapa saya capek-capek datang ke Palembang ini? Karena IMM itu adalah organisasi penting dan acara Muktamar juga sangat penting," kata Jokowi dilihat dari tayangan akun YouTube tvMU Channel.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengapresiasi peran aktif kader IMM dalam menjalankan agenda kebangsaan.

"Termasuk penyelenggaraan pemilu kemarin yang pemilihnya didominasi oleh generasi muda, hitungan kita kurang lebih 56 persen atau 113 juta pemilih," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga membuka secara langsung penyelenggaraan Muktamar ke-XX IMM di Palembang, Sumatera Selatan.

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim pada malam hari ini secara resmi saya buka Muktamar ke-20 IMM tahun 2024," tandasnya.

Jokowi didampingi oleh Ketua Umum IMM Ketua Abdul Musawir Yahya dan juga Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Selain itu, hadir juga mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Aritedjo.

Kemudian Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni.sinpo

Komentar: