Perolehan Suara Golkar Meningkat, AMPI Puji Kepemimpinan Airlangga

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 29 Februari 2024 | 18:14 WIB
Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga,
Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga,

SinPo.id - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Jerry Sambuaga, mengapresiasi kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto karena bisa membawa suara partai meningkat di Pemilu 2024.

Perolehan suara Golkar di Pemilu 2024 dinilai hasil dari konsistensi, loyalitas, dan dedikasi Airlangga sebagai ketua umum. Atas capaian itu, AMPI memberikan piagam penghargaan Kesatria Aswattha Jaya kepada Airlangga Hartarto.

"Ini (piagam penghargaan) adalah bentuk dari rasa bangga dan juga apresiasi dari kami atas konsistensi, loyalitas dan dedikasi yang tak terbatas beliau selama memimpin Partai Golkar sehingga membuahkan hasil yang positif dari segi suara di pemilu kali ini," kata Jerry dalam keteranggannya, Jakarta, Kamis, 29 Februari 2024.

Jerry menyebut Airlangga juga memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk ikut Pemilu 2024. Jerry mengatakan banyak kader AMPI yang berhasil sebagai caleg di tahun ini.

"Secara khusus saya berterima kasih dan mengapresiasi Pak Ketum Airlangga yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak muda, khususnya dari AMPI, untuk bisa berpartisipasi dalam pemilu kemarin. Dan kami sangat bersyukur, ada banyak kader AMPI yang telah berhasil dan sukses sebagai caleg di pusat, provinsi, dan kabupaten kota. Ini semua berkat dukungan Pak Ketua Umum Airlangga yang telah memberikan perhatian kepada kami semua di AMPI," kata Jerry.

Sementara itu, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri menyebut karakter kepemimpinan Airlangga telah membawa keberhasilan Partai Golkar pada tahun ini. Dia menyebut hasil perolehan Golkar pada Pemilu 2024 memuaskan.

"Kami bangga dengan bukti nyata dari karakter seorang pemimpin yang luar biasa dari Bapak Airlangga Hartarto yang mampu membawa seluruh kadernya untuk Rebound to Win. Penghargaan Kesatria Aswattha Jaya memiliki arti Kesatria, seseorang yang teguh akan pendirian dan memiliki keberanian tinggi. Aswattha memiliki arti Pohon Beringin dan Jaya tentu saja kejayaan yang didapat beliau yang mengembalikan kejayaan Beringin dengan jiwa kesatrianya," katanya.

Berdasarkan situs pemilu2024.KPU.go.id pada pukul 11.20 WIB hari ini, dengan data masuk 539.084 dari 823.236 TPS (65,48 persen), PDIP mendapatkan 12.547.989 suara (16,51 persen). Posisi PDIP ditempel Partai Golkar 11.522.627 suara (15,16 persen) dan Partai Gerindra 10.181.551 suara (13,4 persen).sinpo

Komentar: