Golkar Pantau Elektabilitas Kang Emil dan Ahmed Zaki untuk DKI Jakarta

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 27 Februari 2024 | 17:15 WIB
Politisi Golkar Ridwan Kamil (Sinpo.id/Ashar)
Politisi Golkar Ridwan Kamil (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut ada dua nama yang sudah diberikan tugas oleh Partai Golkar untuk Pilgub DKI Jakarta, yakni Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar. Elektabilitas kedua tokoh itu terus dipantau internal Golkar.

"Ya, Golkar sendiri telah memberikan tugas untuk DKI Jakarta kepada 2 nama, yaitu pertama Pak Ridwan Kamil yang kedua Pak Zaki Iskandar. Dua-duanya memiliki potensi yang sama untuk dicalonkan menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta. Hanya saja pada akhirnya harus memilih satu," kata Ace kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 27 Februari 2024.

Ace mengatakan Golkar memberikan kesempatan bagi keduanya untuk menaikan elektabilitas. Baik Zaki dan RK akan disurvei untuk menentukan sosok yang terbaik.

"Golkar memberikan keleluasaan kepada keduanya untuk terus menaikkan elektabilitas masing-masing di antara mereka dan setelah itu Golkar akan melakukan survei terhadap dua nama tersebut. Jika di antara keduanya ada yang memiliki potensi yang cukup tinggi untuk dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta maka itu yang akan dipilih oleh Golkar," kata dia.

Ace mengatakan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Zaki sudah memiliki kemampuan yang mumpuni. Di sisi lain, Ace berharap RK bisa kembali bertugas di Pilgub Jawa Barat.

"Saya sendiri terus terang saja saya sudah bicara panjang lebar dengan Pak Ridwan Kamil terkait dengan pilkada terutama Pilkada Jabar saya tentu menginginkan beliau maju kembali di Pilkada Jabar," ujar Ketua DPD Golkar Jabar itu.

"Kenapa? Karena ini momentum juga bagi Partai Golkar untuk merebut kembali setelah di dalam pileg. Alhamdulillah Partai Golkar di Jabar menjadi partai papan teratas sekarang dan harus disempurnakan kemenangan Partai Golkar ini dengan pemilihan kepala daerah di Jabar di mana Kang Emil kita harapkan bersedia kembali untuk menjadi calon kepala daerah di provinsi Jawa Barat," katanya.sinpo

Komentar: