TKN Harap Pemerintahan Prabowo-Gibran Banyak Diisi Perwakilan Anak Muda

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 26 Februari 2024 | 10:53 WIB
Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan (SinPo.id/Asar)
Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan (SinPo.id/Asar)

SinPo.id - Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan, berharap ada banyak perwakilan anak muda di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka secara keseluruhan.

"Kalau hari ini wapresnya muda, mudah-mudahan representasi orang mudanya itu semakin banyak dan tidak hanya di dalam kabinet tentu saja," kata Arief di Jakarta, Minggu, 25 Februari 2024.

Arief menilai ada banyak posisi di luar kabinet yang juga tak kalah pentingnya dalam menjalankan roda pemerintahan. Dia ingin posisi tersebut diisi oleh anak muda.

"Mudah-mudahan kabinetnya, kemudian struktur yang lain ada lembaga, dubes juga mungkin, mungkin juga mudah-mudahan nanti misalnya direktur dan komisaris BUMN juga bisa berpihak kepada lebih besar lagi kepada anak-anak muda," ujarnya.

Menurutnya, pemberian porsi yang lebih besar bagi anak muda di pemerintahan bukan tanpa alasan.

"Kata Mas Gibran itu masalah zaman now harus didekati dengan solusi jaman now. Solusi zaman now mungkin bisa dipikirkan oleh mereka yang berusia muda. Sehingga mereka memahami apa yang menjadi kebutuhan, apa yang menjadi perkembangan zaman, apa yang menjadi dinamika," tuturnya.

Paslon Prabowo-Gibran unggul dalam hasil hitung cepat Pilpres 2024 di sejumlah lembaga survei. Pasangan calon nomor urut 2 itu juga unggul sementara pada hasil penghitungan suara KPU RI.

Berdasarkan hasil penghitungan suara Pilpres 2024 oleh KPU RI per Senin, 27 Februari 2024, Prabowo-Subianto meraup suara sebanyak 58,84 persen. Kemudian, disusul Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 24,43 persen dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 16,73 persen.sinpo

Komentar: