Bertemu Wapres Ma'ruf Amin, AHY Diberi Pesan Untuk Berantas Kemiskinan

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 25 Februari 2024 | 00:12 WIB
Ahy silarurahmi ke rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/setwapres)
Ahy silarurahmi ke rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/setwapres)

SinPo.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu, 24 Februari 2024.

AHY mengaku pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi biasa. Meski begitu, AHY menyebut ada pesan yang disampaikan oleh Ma'ruf Amin yaitu terkait pemberantasan kemiskinan.

"Beliau secara khusus menyampaikan, kita harus semakin fokus pada upaya pengentasan kemiskinan," ujar AHY dalam keterangannya.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku sepakat dengan apa yang menjadi gagasan Ma'ruf untuk kemajuan bangsa. Menurutnya pengentasan kemiskinan dilakukan dengan cara meningkatkan lapangan pekerjaan di seluruh wilayah.

Jika lapangan pekerjaan dapat diwujudkan, lanjutnya, tentunya akan mengurangi angka pengangguran. Dengan begitu, masyarakat tidak terlalu bersandar pada bantuan-bantuan pemerintah secara langsung.

“Kemiskinan bisa diturunkan, pengangguran bisa diturunkan, dan akhirnya [masyarakat] punya pekerjaan yang layak, dan bangsa menjadi lebih baik," kata AHY.

AHY pun mengaku sangat setuju dengan arahan-arahan yang digagas Ma'ruf Amin, karena sesuai dengan yang selama ini diperjuangkan Partai Demokrat. "Saya setuju 100 persen," tandasnya.sinpo

Komentar: