Ratusan Perguruan Tinggi Ramaikan Pameran Pendidikan di JCC 22-25 Februari 2024

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 24 Februari 2024 | 02:51 WIB
Kampus (pixabay)
Kampus (pixabay)

SinPo.id -  Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 22-25 Februari 2024. Ketua Pelaksana IIETE, Muhammad Sukur Sakka mengatakan, ratusan perguruan tinggi hadir memamerkan kampus dan program studi, hingga beasiswa.

"Pameran ini sudah diselenggarakan sejak 1992, artinya sudah 32 tahun," kata dia pada Jumat 23 Februari 2024.

Pameran ini diikuti 125 stan yang berisi 200 lebih institut dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri.  Pameran ini juga akan menampilkan sejumlah acara menarik.

Mulai dari Inspiring Talkshow, Presenter Wanna Be, serta Tips and Trick Beasiswa, kemudian acara simulasi-simulasi untuk memandu anak-anak.

"Sehingga mereka mengetahui bakat dan kemampuannya agar tidak salah memilih pendidikan dan prodi yang akan mereka masuki," ujarnya.

IIETE 2024 menargetkan sekitar 30 ribu jumlah pengunjung hadir selama penyelenggaraan
Pameran ini terselenggara atas dukungan Kemendikbudristek, Dinas Pendidikan DKI dan seluruh peserta.

Dia berharap, para pelajar dan pengunjung dapat terbantu dalam memilih perguruan tinggi terbaik di dalam dan luar negeri. Mulai dari Thailand, Polandia, hingga Korea Selatan.

"Sehingga kolaborasi antarkampus dalam dan luar negeri juga dapat terjalin dengan baik. Itu menjadi bagian penting," tandasnya.sinpo

Komentar: