Tekan Inflasi, Pemprov DKI Gencarkan Program Sembako Murah Hingga Jelang Ramadan

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 23 Februari 2024 | 22:24 WIB
Pj Gubernur Heru budi tinjau sembako murah dki (SinPo.id/beritajakarta)
Pj Gubernur Heru budi tinjau sembako murah dki (SinPo.id/beritajakarta)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menggencarkan program sembako murah sebagai upaya pengendalian inflasi dan mempermudah pemenuhan kebutuhan warga. 

Antusiasme warga pun semakin tinggi lantaran bisa mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang lebih murah daripada di pasaran. Program ini akan dilanjutkan hingga menjelang Ramadan. 

"Program sembako murah harus ada keberlanjutannya. Sebuah konsistensi yang harus kita jaga. Selain membantu kebutuhan warga, juga membantu agar inflasi daerah tetap stabil," ujar Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau kegiatan sembako murah di Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Februari 2024.

Heru menjelaskan, selama dua bulan program ini berlangsung, jenis pangan yang dibutuhkan warga juga telah ditambah, seperti yang berasal dari protein hewani. 

Menurutnya, karena selain memenuhi kebutuhan pangan, juga pemenuhan nutrisi yang turut dipertimbangkan oleh Pemprov DKI. Sehingga, anak-anak dapat memperoleh gizi yang seimbang.

Dilain sisi, Heru pun mengapresiasi peran BUMD, dalam hal ini Dharma Jaya, yang ikut terlibat untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dari telur, ikan, ayam, dan daging. 

"Ini dibutuhkan anak-anak kita dalam menjaga gizi, terutama kita juga berjuang untuk terus menekan angka stunting," ungkap Heru.

"Selain itu, apresiasi juga untuk Pasar Jaya dan Food Station. Sinergi ini harus kita jaga, karena perjuangan kita belum selesai untuk menyediakan sembako dengan harga murah," tambahnya.

Lebih lanjut, Heru memastikan ketersediaan berbagai jenis kebutuhan pangan aman menjelang bulan Ramadan hingga Idulfitri tahun ini. Namun begitu, Ia mengimbau warga untuk berbelanja secara bijak dan sesuai kebutuhan rumah tangga masing-masing.

"Kami mengimbau, warga tidak perlu khawatir terhadap kenaikan harga atau ketersediaan stok pangan. Kami di Jakarta berusaha mengamankan pasokan serta menyesuaikan harga, agar tetap terjangkau oleh warga," tandasnya.sinpo

Komentar: