Agenda Utama Menko Polhukam Hadi: Jaga Stabilitas Negara hingga Pelantikan Presiden

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 22 Februari 2024 | 17:04 WIB
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto (SinPo.id/Setpres)
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto (SinPo.id/Setpres)

SinPo.id - Hadi Tjahjanto mengungkap agenda utamanya usai dilantik sebagai Menko Polhukam. Hadi ingin menjaga stabilitas negara, khususnya membuat kondisi aman dan tentram mulai dari penghitungan suara hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Agenda utama dalam delapan bulan jabatan saya adalah menjaga kondisi aman dan tentram, mulai dari pengumuman hasil pemilu kemudian sampai dengan ujungnya pelantikan presiden dan wapres terpilih dalam kondisk aman dan damai," kata Hadi usai sowan ke Kantor PBNU di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Februari 2024.

Untuk mempertahankan situasi kondusif ini, Hadi akan menggandeng sejumlah tokoh hingga organisasi masyarakat (ormas). Di sisi lain, dia telah menemui Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memastikan kondisi aman.

Selain itu, dalam waktu dekat Hadi juga akan bertolak ke Yogyakarta menemui sejumlah tokoh.

"Kemarin saya sudah bertemu Panglima TNI dan Pak Kapolri terkait kondisi keamanan dan beliau sampaikan kondisinya sanga kondusif, aman tak ada masalah. Ini yang harus dijaga kondisinya sehingga agenda samlai akhir tahun nanti semua terkaga dengan baik. Berikutnya saya juga koordinasi dengan seluruh tokoh agama, besok saya ke Jogja," ujarnya.

Hari ini, Hadi telah menemui mantan Menko Polhukam Mahfud Md. Hadi meminta masukan kepada Mahfud terkait tugas sebagai Menko Polhukam.

"Sebagai orang timur dan beliau adalah senior saya pejabat sebelum saya, saya akan berkoordinasi dengan apa saja yang bisa menjadi masukan kepada saya sehingga menjadi pegangan untuk tugas saya dalam menjaga keamanan di negeri tercinta ini," kata dia.sinpo

Komentar: