Dito Temui Menpora Rusia, Serahkan Surat Titipan dari Prabowo untuk Putin

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 21 Februari 2024 | 21:52 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat bertemu Menpora Rusia Oleg Matytsin (SinPo.id/ Tim Media)
Menpora Dito Ariotedjo saat bertemu Menpora Rusia Oleg Matytsin (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Di sela-sela pertemuan bilateral antara menteri olahraga, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo sempat menyerahkan surat dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Menteri Olahraga Oleg Matytsin untuk diserahkan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin di Kazan, Rusia, pada Rabu, 21 Februari 2024 

Surat dari Menhan Prabowo tersebut merupakan repons terhadap ucapan selamat dari Presiden Vladimir Putin atas kemenangan Prabowo dalam pemilihan presiden baru-baru ini, dan menegaskan komitmen bersama dalam memperkuat hubungan antara kedua negara.

“Dalam kesempatan ini, saya juga bermaksud untuk menyerahkan surat dari Bapak Prabowo Subianto untuk Presiden Vladimir Putin, menyusul ucapan selamat dari Presiden Putin kepada Pak Prabowo beberapa hari lalu,” ujar Menpora Dito.

“Adalah kehormatan bagi saya menerima surat ini. Dan saya akan menyerahkan surat ini kepada Presiden Putin sesegera mungkin,” ucap Menteri Olahraga Rusia Oleg Matytsin.

Adapun dalam pertemuan itu Menpora Dito mendorong peningkatan kerja sama yang lebih erat di berbagai cabang olahraga.

“Saya berharap peningkatan kerja sama yang lebih erat di beberapa cabor seperti badminton, atletik, gymnastic, sepak bola, gulat, dan pecak silat. Harapannya ini akan mendorong prestasi yang lebih baik bagi kedua negara,” ujar Menpora Dito.

Turut hadir dalam petemuan tersebut Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Chernyshenko, Duta Besar Indonesia untuk Rusia Jose Tavares, dan Tenaga Ahli Menpora Hamdan Hamedan. 

Seperti dikutip tass.com pada 16 Februari, Presiden Putin telah mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo dalam pemilihan presiden dan percaya bahwa hubungan antara Indonesia dan Rusia akan semakin erat di masa mendatang.sinpo

Komentar: