Jelang Dilantik Jadi Menteri ATR, AHY Temui Prabowo

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 21 Februari 2024 | 10:59 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemu capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. (SinPo.id/ Instagram @agusyudhoyono
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemu capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. (SinPo.id/ Instagram @agusyudhoyono

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk melapor terkait amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya.

AHY dijadwalkan akan dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) hari ini di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 21 Februari 2024.

"Kemarin (20/2), saya mendapatkan amanah dari Bapak Presiden @jokowi. Sebagai yunior, sekaligus anggota koalisi bapak @prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau," kata AHY melalui unggahan Instagram @agusyudhoyono pada Rabu, 21 Februari 2024.

AHY menilai solid tidaknya suatu koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat. Terkait amanah yang diberikan kepadanya itu, AHY juga mengaku sudah mendapatkan dukungan dari menteri lain di Kabinet Indonesia Maju.

Di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Kedua menteri tersebut juga merupakan ketua umum partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 204.

"Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari bapak Presiden Joko Widodo," ujar AHY.

"Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli. Semoga bapak-bapak sehat selalu," imbuhnya.

AHY disebut akan dilantik sebagai Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini pada Rabu, 21 Februari 2024.

Posisi ini sebelumnya diisi oleh Hadi Tjahjanto yang pada hari yang sama juga akan dilantik sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD yang mundur dari jabatannya awal Februari lalu.sinpo

Komentar: