SBY Restui AHY Jadi Menteri ATR

Laporan: Martahan Sohuturon
Rabu, 21 Februari 2024 | 10:24 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (SinPo.id/ Tim Media Prabowo)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (SinPo.id/ Tim Media Prabowo)

SinPo.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresteui putra sulungnya yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

AHY akan menjadi Menteri ATR di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan,” kata Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangannya pada Rabu, 21 Februari 2024.

Dia menerangkan, SBY tidak akan hadir dalam pelantikan AHY sebagai Menteri ATR hari ini karena baru tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim).

“Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN,” ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi meminta semua pihak bersabar menunggu wacana perombakan kabinet pemerintahannya. Dia menyebut pelantikan sejumlah menteri kemungkinan dilakukan, Rabu, 21 Februari 2024.

Ini disampaikan Jokowi merespons isu adanya dua menteri baru yang bakal dilantik. Kedua calon menteri itu, yakni Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri ATR.sinpo

Komentar: