Soal Reshuffle Kabinet, Jokowi: Ditunggu Besok

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 20 Februari 2024 | 19:08 WIB
Presiden Joko Widodo (SinPo.id/ Setpres)
Presiden Joko Widodo (SinPo.id/ Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak bersabar menunggu wacana perombakan kabinet pemerintahannya. Dia menyebut pelantikan sejumlah menteri kemungkinan dilakukan, Rabu, 21 Februari 2024.

Ini disampaikan Jokowi merespons isu adanya dua menteri baru yang bakal dilantik. Kedua calon menteri itu, yakni Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

"Besok ditunggu saja jam 10.00 (WIB)," kata Presiden Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024.

Sementara itu, agenda pelantikan Menko Polhukam serta Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional oleh Presiden Jokowi telah dikonfirmasi oleh Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana. Ari menyebut pelantikan akan dilaksanakan besok di Istana Merdeka, Jakarta.

"Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya," kata Ari.

Sebelumnya, beredar informasi di kalangan wartawan Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto akan dilantik Presiden sebagai Menko Polhukam definitif. Sedangkan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dilantik sebagai Menteri ATR menggantikan Hadi Tjahjanto.sinpo

Komentar: