Demokrat soal Isu AHY Jadi Menteri ATR: Kalau Negara Memanggil, Siap

Laporan: Tio Pirnando
Selasa, 20 Februari 2024 | 15:15 WIB
AHY dan Isteri gunakan hak pilih di Pemilu 2024 (SinPo.id/Instagram)
AHY dan Isteri gunakan hak pilih di Pemilu 2024 (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet pada Rabu besok. Informasi yang beredar, ada dua menteri akan dilantik, yaitu Menko Polhukam diisi Hadi Tjahjanto, dan Menteri ATR dijabat oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Terkait kabar itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, AHY sebagai seorang negarawan, akan selalu siap jika negara membutuhkan tenaganya. 

"Jika negara memanggil, Mas AHY siap memenuhi panggilan tugas dari negara," kata Herzaky saat dihubungi SinPo.id, Selasa, 20 Februari 2024. 

Herzaky menjelaskan, sosok AHY yang berlatar belakang prajurit, selalu mendarmabaktikan hidupnya untuk kepentingan bangsa dan negara. 

"Dulu di militer, lalu sekarang di medan politik. Ke depannya, tentu beliau selalu siap memenuhi panggilan tugas untuk bangsa dan negara," tuturnya. 

Kendati demikian, Herzaky mengingatkan bahwa reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden. Dan, Partai Demokrat sangat menghormati itu. 

"Kami menghormati betul hak Bapak Presiden. Jadi, apakah akan ada pelantikan menteri, lalu siapa menterinya, tentu beliaulah yang tahu. Silahkan ditanyakan kepada beliau," tandasnya.sinpo

Komentar: