Komandan TKN Fanta: Kemenangan Prabowo-Gibran Melampaui Target

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 20 Februari 2024 | 08:06 WIB
Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan (Sinpo.id)
Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan (Sinpo.id)

SinPo.id -  Hasil quick count sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak, hampir mencapai 60 persen dari dua paslon lainnya. 

Hasil survei tersebut juga tak berbeda jauh dengan data pada Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilu (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan data masuk per Senin, 19 Februari 2024 sebesar 70,45 persen, pasangan (capres-cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 58,3 persen atau 54,496,002 suara. 

Sementara itu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 24,35 persen atau 22,759,971 suara.

Sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 17,35 persen atau 16,212,475 suara.

Terkait angka-angka tersebut, Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, M. Arief Rosyid Hasan mengaku bersyukur target meraih dukungan dari anak muda untuk pasangan Prabowo-Gibran tercapai.

Arief menyebut, selama kampanye, TKN Fanta membuat ekosistem yang diberi nama Fanta cluster. 

Terdiri dari total 27 cluster, TKN Fanta mengumpulkan orang-orang muda dari berbagai profesi dan minat, dan menjalankan lebih dari 300 aktivasi pada masa kampenye 2,5 bulan.

Ekosistem inilah, yang menurut Arief, bekerja terintegrasi dalam gagasan di media digital, aksi-aksi nyata di tengah masyarakat, dan kampanye door to door.

“Semua target yang kita buat itu tidak hanya tercapai tapi, Alhamdulillah, juga bisa melampaui target yang pernah diberi dan waktu itu di angka sekitar 45 persen,” kata Arief pada awak media di Kawasan Menteng, Jakarta, Senin, 19 Februari 2024.

Arief menuturkan, dukungan suara anak muda terhadap Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 tak lepas dari dukungan para senior seperti Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid, Maruarar Sirait, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menteri Perdagangan 2020-2022 Muhammad Lutfi, dan Ketua Tim Kerja Strategis Prabowo-Gibran sekaligus Menteri Investasi /Kepala BPKM Bahlil Lahadalia, serta senior-senior lain yang selalu berpihak pada orang muda sejak lama.

“Bersama para senior, kami berproses dan membersamai perjalanan satu sama lain sejak lama. Sudah panjang tarikannya, Alhamdulillah. Saya kira inspirasi-inspirasi dari kami di Tim Kampanye Nasional Fanta ini ya, membuat kami bisa tadi, tidak hanya mencapai target kami, tapi melampaui,” kata Arief.

Wakil Direktur Milenial TKN Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 ini menuturkan, pihaknya menargetkan tambahan 22 juta suara anak muda dan telah terlampaui. Arief menyebut, hasil survei Litbang Kompas menunjukkan, 65 persen generasi Z mendukung Prabowo-Gibran dan 58 persen suara dari generasi milenial.

“Media, baik itu media massa, online, broadcast, juga media sosial, memegang peran signifikan dalam kemenangan Prabowo-Gibran. Kami patut bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh sahabat-sahabat media yang selama ini konsisten memberitakan gagasan-gagasan Prabowo-Gibran selama masa kampanye,”ucapnya.

Selain itu, Arief Rosyid Hasan juga sampaikan bahwa dirinya tak menyangka, undecided voters dan swing voters menjatuhkan pilihannya terhadap Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Alhamdulillah, ya blessing in disguise, kita dapat 58-59 persen sekarang. Mungkin paling rendah 57%. Artinya kalau lihat datanya, seluruh undecided voters dan seluruh swing voters itu, itu tumpah semua ya, total ke pasangan Prabowo Mas Gibran,” papar Arief.

Lebih lanjut, Arief mengatakan kemenangan Prabowo-Gibran juga tak tepas dari Tim Kampanye Nasional (TKN), Tim Kampanye Daerah, partai koalisi, relawan dan semua pendukung Prabowo-Gibran serta dukungan anak muda.

”Saya patut berterima kasih, saya patut bersyukur atas semua karunia yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa sehingga Pak Prabowo Mas Gibran bisa menang dan menangnya sangat telak,” katanya.sinpo

Komentar: