Soal Hasil Quick Count, Ganjar: Kamu Percaya Tidak Suara Saya Segitu?

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 14 Februari 2024 | 22:49 WIB
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo

SinPo.id - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, buka suara terkait hasil hitung cepat atau quick count lembaga survei yang menempatkan dirinya pada posisi paling buncit diantara dua paslon lain.

Hasil sementara quick count Pemilu 2024 yang dilakukan berbagai lembaga survei menyebut paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul. Kedunya mendapat perolehan suara di atas 50 persen.

“Kamu percaya enggak suara saya segitu, percaya enggak?” kata Ganjar di Posko Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, Jalan Teuku Umar 9, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2024.

Ganjar mengaku masih semangat menanti hasil penghitungan suara Pilpres 2024. Menurutnya, apa yang telah dilakukan tidak ada perjuangan yang sia-sia. 

Selain itu, Ganjar juga akan menjalani seluruh proses pesta demokrasi ini termasuk mengikuti hasil penghitungan akhir oleh KPU yang akan dilakukan hingga Maret mendatang.

"Tadi saya dikasih informasi dari seluruh Indonesia, dari hasil-hasil yang ada dan sekarang lagi diakumulasikan nantinya di partai. Lebih khusus yang di PDI Perjuangan. Maka kita tunggu saja, nanti yang sifatnya teknis,” tandasnya.sinpo

Komentar: