Vihara Amurva Bhumi Bersih-bersih Jelang Tahun Baru Imlek

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 06 Februari 2024 | 04:24 WIB
Vihara Amurva Bhumi
Vihara Amurva Bhumi

SinPo.id -  Aksi menggambar bersama 15 pelukis dari Komunitas Pelukis Jakarta, serta bersih-bersih patung, mewarnai datangnya Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili di Vihara Amurva Bhumi, RW 06 Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur.

Salah seorang pengurus Vihara Amurva Bhumi, Mulyadi S mengatakan, 15 anggota Komunitas Pelukis Jakarta melakukan aksi meluksi bareng di halaman vihara. Mereka menuangkan suasana dan aktivitas vihara dalam bentuk gambar di atas kanvas dengan menggunakan cat air dan pensil warna.

"Mereka datang atas inisiatif dari komunitasnya yang dilakukan menjelang Imlek," ujar Mulyadi, Senin 5 Februari 2024

Untuk kegiatan bersih-bersih, jelas Mulyadi, dilakukan lima pengurus vihara.  Mereka membersihkan meja, kursi serta 50 patung berukuran kecil maupun besar yang ada di vihara. Kemudian setelah dibersihkan, patung dipasang di tempat-tempat yang telah ditentukan.

"Kegiatan ini dilakukan sejak pekan lalu, sekarang sudah rampung. Sekarang kita menunggu pelaksanaan sembahyang saat Tahun Baru Imlek," ucap Mulyadi.

Dia berharap dan berdoa, pada Imlek tahun ini kehidupan masyarakat Jakarta maupun bangsa Indonesia,  akan lebih baik dari sebelumnya.

Lurah Bali Mester, Nugroho menambahkan, pada tahun ini pihaknya tidak mengerahkan PPSU untuk melakukan bersih-bersih, karena tidak ada permintaan dari pengurus vihara.

"Namun, jika ada permintaan tentunya kami siap membantu pengurus vihara," tukas Nugroho.sinpo

Komentar: