Sedan Terguling di JLNT Antasari, Polisi: Dugaan Sementara Jalanan Licin

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 30 Januari 2024 | 17:09 WIB
Sedan yang terbalik di JLNT Antasari (SinPo.id/ Dok. Istimewa)
Sedan yang terbalik di JLNT Antasari (SinPo.id/ Dok. Istimewa)

SinPo.id - Polisi membeberkan dugaan sementara ihwal penyebab mobil sedan Audi terguling di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Selasa, 30 Januari 2024, pagi tadi.

Kasat Lantas Polres Metro Jaksel Kompol Yunita Rungkat menyampaikan, pihaknya menduga mobil sedan berwana hitam tersebut terguling lantaran jalanan licin dari air hujan.

"Belum bisa kita pastikan, kan kita harus nanya yang bersangkutan (pengemudi). Sementara paling karena jalanan licin, karena kan kondisi hujan ya," kata Yunita saat dikonfirmasi, Selasa, 30 Januari 2024.

Menurut Yunita, kendaraan tersebut kini telah dievakuasi dari lokasi kecelakaan dan arus lalu lintas juga sudah berangsur normal kembali. 

"Kendaraan sudah dievakuasi. Lajur JLNT Antasari juga sudah dinormalkan. Jadi sekarang sudah normal," ungkap dia 

Lebih jauh, Yunita mengungkapkan, pengemudi mobil tersebut diketahui merupakan laki-laki dan berstatus sebagai karyawan. Dia belum menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut.

Dia menambahkan, mobil terbalik tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Untuk pengemudi sendiri, kata dia, kondisinya tidak mengalami luka-luka.

"Korban, pengemudi dalam keadaan sehat walafiat dan sekarang sedang di Polres untuk proses penanganan ya," ujar Yunita. 

Sebagai informasi, berdasarkan foto yang diunggah di Twitter TMC Polda Metro Jaya, tampak satu unit mobil Audi berwarna hitam terbalik. Posisi mobil melintang dan menutupi satu lajur, pagi tadi di JLNT Antasari arah Blok M, Jakarta Selatan. sinpo

Komentar: