Borneo FC Siap Hadapi Lanjutan BRI Liga 1

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 29 Januari 2024 | 03:29 WIB
Borneo FC
Borneo FC

SinPo.id -  Selama pemusatan latihan di jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/24 di Yogyakarta selain latihan dan game internal, Borneo FC Samarinda juga menjalani serangkaian uji coba.

Uji coba sebagai pemanasan telah dilaksanakan sebanyak dua kali melawan tim Liga 3 Serpong City (8-0) dan peserta tim BRI Liga 1, PS Barito Putera (1-0). 

Meski berhasil memetik kemenangan dalam dua laga uji coba bukan menjadi fokus utama Borneo FC. Karena pelatih Pieter Huistra ingin mengevaluasi hasil menjalani pemusatan latihan.

Apalagi uji coba melawan tim selevel yang kekuatan lawan setara, karena sama-sama berasal dari tim BRI Liga 1. Selain itu kedua tim juga sudah bertemu musim ini, baik di putaran pertama maupun kedua.

Kemungkinan besar melawan Barito menjadi laga uji coba terakhir tim berjuluk Pesut Etam itu karena lanjutan BRI Liga 1 tinggal hitungan hari.

"Jadi tim pelatih bisa membenahi kekurangan dalam tim jelang lawan Persija usai uji coba dengan Barito Putera. Kami tak melihat hasil dari uji coba, karena tujuan kami adalah evaluasi hasil latihan selama ini," tutur Manajer Borneo FC Dandri Dauri.

Sepanjang menjalani pemusatan latihan Stefano Lilipaly dkk juga sudah mengalami progres yang positif dan cukup siap untuk menghadapi kelanjutan kompetisi.

Borneo FC pada pekan ke-24 akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2) yang akan datang.

Ini menjadi laga penting tim untuk tetap berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 51 poin. Tim bertekad meneruskan tren positif dan target untuk melanjutkan ke babak championship series meraih juara musim ini. sinpo

Komentar: