Ganjar-Mahfud Optimistis Raih 40 Persen Suara di Jawa Barat

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 29 Januari 2024 | 01:54 WIB
Pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud (SinPo.id/ Ashar)
Pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id -  Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, optimistis meraih suara 40% di Jawa Barat (Jabar). Menurutnya, angka tersebut telah diperhitungkan secara matang oleh Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Md.

"Secara rasional dari Tim Pemenangan Daerah, kami menargetkan 40% perolehan suara. Artinya, kita tidak sekadar cerita tinggi, tetapi memang sudah diperhitungkan, dan itu disampaikan langsung oleh Ketua TPD kami di sini," kata Ganjar kepada wartawan di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu 27 Januari 2024

Eks Gubernur Jawa Tengah itu menambahkan, optimisme tersebut didasari dari antusiasme masyarakat Jawa Barat, ketika pasangan nomor urut 3 melakukan kampanye. Dia menyebut antusiasme itu muncul saat pasangan calon (paslon) nomor urut 3 itu berdialog dengan kelompok masyarakat, termasuk petani, nelayan, tokoh agama, anak milenial hingga Gen Z.

"Antusiasme masyarakat Cirebon sangat luar biasa. Kemarin di Bandung juga seperti itu. Setiap Hajatan Rakyat energinya sangat tinggi untuk Ganjar-Mahfud," ujarnya.

Selain itu, ia juga menyoroti soal budaya khas Cirebon yang harus terus dilestarikan. Dirinya juga sempat mendapat masukan oleh budayawan Jawa Barat dalam menjaga adab dan etika.

"Satu lagi yang khas dari yang ada di Cirebon adalah, tolong perhatikan soal kebudayaan, dan ini adab serta etika yang sangat penting. Tadi disampaikan budayawan dari Jawa Barat," ungkapnya.

"Saya senang sekali mendapat masukan itu, dan tentu ini menjadi catatan penting buat kami yang bisa kita sampaikan dalam kampanye terbuka di Cirebon ini," imbuhnya.sinpo

Komentar: