Timnas Lolos ke 16 Besar Piala Asia, Jokowi: Alhamdulillah, Ini Sejarah

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 26 Januari 2024 | 18:55 WIB
Presiden Jokowi. (SinPo.id /tangkapan layar Youtube Setpres)
Presiden Jokowi. (SinPo.id /tangkapan layar Youtube Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat ke Tim Nasional atau Timnas sepakbola Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar di Piala Asia 2023. 

Jokowi menyebut keberhasilan Timnas Indonesia merupakan hasil kerja keras dan bentuk keseriusan dalam membangun prestasi sepakbola Indonesia ke depan.

"Alhamdulillah saya percaya kita bisa membangun prestasi sepakbola Indonesia kalau kita betul-betul serius, betul-betul kerja keras dan saya ingin mengucapkan selamat kepada Timnas kita yang lolos 16 besar," kata Jokowi dalam keterangannya dilihat Youtube Sekretariat Presiden, Jumat, 26 Januari 2024.

Jokowi juga memberikan apresiasi kepada persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI), karena berhasil menorehkan sejarah sejarah baru buat Indonesia.

"Tentu saja selamat juga untuk PSSI, ini adalah sejarah buat sepakbola Indonesia," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap Indonesia dapat memetik kemenangan saat bertanding dengan Australia di 16 besar Piala Asia. 

"Kita harapkan nanti di pertandingan 16 besar pertama dengan Australia juga bisa memetik poin, selamat,"tandasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil mencatat sejarah masuk ke babak 16 besar di Piala Asia 2023, setelah hasil seri pada pertandingan Kyrgystan melawan Oman di Grup E pada Kamis, 25 Januari 2024, malam kemarin.

Hasil imbang ini membuat Oman finis di posisi ketiga Grup F dengan nilai dua. Oman berada di bawah Indonesia, tim peringkat ketiga Grup D yang mengumpulkan nilai tiga.sinpo

Komentar: