Piala Asia 2023, Menpora Yakin Timnas Indonesia Mampu Kalahkan Australia

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 26 Januari 2024 | 17:49 WIB
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (SinPo.id/Dok. PSSI)
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (SinPo.id/Dok. PSSI)

SinPo.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengaku yakin Tim Nasional (Timnas) Indonesia mampu mengalahkan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Ya pastinya dengan keyakinan dan juga motivasi yang positif, saya yakin dari Timnas yang sudah dibentuk hari ini dengan berbagai kolaborasinya. Yang penting mainnya dengan ikhlas, tidak ada tekanan, saya rasa insya Allah bisa mencapai permainan yang sangat baik,” kata Dito dilansir dari keterangan resmi pada Jumat, 26 Januari 2024.

Dalam rangka memberikan dukungan kepada Asnawi dan kawan-kawan, Dito mengajak masyarakat untuk nonton bareng (nobar) laga Indonesia melawan Australia di lapangan Graha Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Minggu.

“Minggu ini rencananya Kemenpora mengadakan nonton bareng di lapangan. Jadi terbuka untuk seluruh masyarakat dan pendukung bola, tinggal ke Kemenpora saja. Kira-kira serulah,” kata Dito.

Ia memberikan prediksi skor untuk laga tim asuhan Shin Tae-yong melawan tim berjuluk Soceroos tersebut. Dito memprediksi pertandingan akan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim Garuda.

“Satu kosong, yang penting menang tidak apa-apa. Yang penting menang atau minimal seri itu keren sekali. Semoga bisa lolos ke delapan besar. Ini pasti akan menjadi suntikan positif lagi untuk olahraga Indonesia,” beber Dito.

Dalam babak penyisihan Piala Asia 2023 di Qatar, Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Indonesia menduduki peringkat ketiga di klasemen akhir fase grup dengan nilai 3, hasil dari satu-satunya kemenangan melawan Vietnam.

Atas hasil tersebut, Indonesia berada di posisi keempat peringkat tiga terbaik dari keseluruhan grup. Empat peringkat ketiga terbaik berhak lolos ke babak 16 besar bersama juara dan runner-up grup. Di babak 16 besar Indonesia akan menghadapi Australia, Minggu (28/1) mendatang.sinpo

Komentar: