Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Netizen: Terimakasih Kyrgystan

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 26 Januari 2024 | 14:52 WIB
Timnas Kyrgystan (SinPo.id/ instagram)
Timnas Kyrgystan (SinPo.id/ instagram)

SinPo.id -  Netizen Indonesia membanjiri akun Instagram Timnas Kyrgystan untuk mengucapkan terima kasih. Pasalnya, Timnas Indonesia berhasil mencatat sejarah masuk ke babak 16 besar di Piala Asia 2023. Netizen yang rata-rata pendukung Timnas Indonesia menyatakan ucapan terima kasih kepada Timnas Kyrgystan yang bermain seimbang dengan Timnas Oman, sekaligus mengantarkan Timnas Indonesia berhasil masuk ke babak 16 besar di Piala Asia 2023. 

"Kami ucapkan terimakasih banyak dari warga negara Indonesia ini," kata seorang netizen di akun @kyrgyzkurama dikutip Jumat, 26 Januari 2024.

"Terimakasih Kyrgiystan from Indonesia, kita adalah sodara," kata netizen lainya.

"Kalo ada ribut-ribut dan perlu netizen, panggil aja netizen Indonesia, kami siap bantu," tulis netizen lain.

Selain akun Instagram Kyrgystan, netizen Indonesia juga ramai mengomentari akun Instagram milik, Joel Kojo atau @kojo_joel_10, pencetak gol penyeimbang Kyrgystan.

Serbuan netizen Indonesia tersebut bahkan membuat striker Kyrgystan itu membatasi akses komentar di akunnya.

@Respect! A massive thankyou from Indonesia," tulis salah seorang netizen.

"Alhamdulillah, thanks brother," tambah netizen lain.

Tercatat pertandingan Timnas Kyrgystan melawan Timnas Oman di Grup E pada Kamis, 25 Januari 2024, berakhir seimbang. Oman awalnya unggul terlebih dulu di menit kedelapan lewat gol Muhsen Al Ghassani. Kirgistan baru dapat membalasnya pada menit ke-80 lewat gol Joel Kojo.

Hasil imbang ini membuat Oman finis di posisi ketiga Grup F dengan nilai dua. Oman berada di bawah Indonesia, tim peringkat ketiga Grup D yang mengumpulkan nilai tiga.

 sinpo

Komentar: