Hari ke-60 Kampanye: Ganjar Kunjungi 2 Provinsi dan Mahfud Libur

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 26 Januari 2024 | 12:54 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id)
Ilustrasi (Sinpo.id)

SinPo.id -  Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menggelar kampanye akbar di dua provinsi, yakni di Nusa Tenggara Timur dan Semarang, Jawa Tengah pada hari ke-60 kampanye Pilpres 2024. Ganjar akan mengawali kampanye akbarnya di Kota Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Ganjar dijadwalkan tiba di Ruteng pada pukul 09.20 WITA. Kedatangan Ganjar di Bandara Frans Sales Lega akan disambut dengan budaya Manggarai (Curu).

Kemudian, pada pukul 9.40 WITA, Ganjar akan berdialog dengan Uskup Ruteng di rumah keuskupuan Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT.

Usai berdialog, Ganjar akan hadir dalam kampanye akbar di Stadion Golo Dukal di Golo Dukal, Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT, pada pukul 10.25 WIB.

Ganjar selanjutnya akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahman di Langke Rembong, Kabupaten Manggarai dan dilanjutkan dengan makan siang bersama tokoh agama dan masyarakat di Kampung Adat Pu'u di Golo Dukal, Manggarai, NTT.

Usai rangkaian kampanye di NTT, mantan gubernur Jawa Tengah itu akan bertolak ke Semarang, Jawa Tengah. Dia diagendakan tiba pukul 18.45 WIB.

Ganjar selanjutnya dijadwalkan langsung menghadiri Ruwatan Rajab di Bawen, Semarang, Jawa Tengah, pada pukul 18.45 WIB.

Kegiatan di Semarang akan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama warga pada pukul 20.50 WIB. Kegiatan ini sekaligus menjadi penutup kampanye Ganjar di hari ke-60 Kampanye Pilpres 2024.

Sementara itu, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md hari ini libur dari aktivitas kampanye.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara berlangsung pada 14 Februari 2024.
sinpo

Komentar: