Amankan 10 Remaja yang Hendak Tawuran di Tangerang, Polisi Sita Celurit hingga Molotov

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 22 Januari 2024 | 18:18 WIB
Senjata tajam yang disita dari remaja di Tangerang (SinPo.id/ Humas Polri)
Senjata tajam yang disita dari remaja di Tangerang (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Tangerang Kota bersama kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Pokdarkamtibmas) mengamankan 10 remaja yang hendak melakukan aksi tawuran di Cibodas, Kota Tangerang, Minggu, 21 Januari 2024.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, penangkapan tersebut berawal saat TPPP Polres Metro Tangerang Kota yang sedang melaksanakan patroli cipta kondisi. Saat patroli di Jatiuwung, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat.

“Ketika sedang melaksanakan patroli, TPPP mendapat informasi dari warga bahwa ada sekelompok anak muda yang diduga hendak tawuran,” ujar Zain, dikutip dari laman resmi Polri, Senin, 22 Januari 2024.

Setelah mendapat laporan, sambung Zain, polisi bergerak dan menemukan sekelompok remaja yang mencurigakan. "Petugas berhasil mengamankan 10 remaja di lapangan Futsal Mangga Raya, Cibodas,” imbuhnya.

Saat diinterogasi, kata Zain, mereka membantah akan melakukan tawuran. Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan senjata tajam, petasan, dan bom molotov yang disembunyikan di dalam karpet di sekitar lapangan futsal.

“Saat ini, sebanyak 10 remaja bersama dengan barang bukti, seperti dua celurit, satu samurai, dua petasan kembang api, dan bom molotov, langsung diamankan di Mapolsek Jatiuwung,” pungkasnya.sinpo

Komentar: