Punya Kualitas, Zulhas Yakin Gibran Unggul di Debat Cawapres

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 20 Januari 2024 | 20:53 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). (SinPo.id/Dok. PAN)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). (SinPo.id/Dok. PAN)

SinPo.id -  Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut Gibran Rakabuming Raka bukan 'belimbing sayur' yang bisa digerus dengan mudahnya. Cawapres nomor urut dua itu memang banyak mendapatkan julukan bernada negatif.

Selain belimbing sayur, Gibran bahkan diejek samsul yang merupakan singkatan dari asam sulfat. Namun, Gibran menerima itu semua dengan santai dan dianggap hanya candaan belaka.

Meskipun menjadi cawapres yang paling muda di antara yang lain, Zulhas mengatakan kepada semuanya untuk tidak meremehkan anak muda. Sebab, anak muda saat ini memiliki kemampuan berpikir dan pengetahuan yang mungkin lebih baik.

"Dulu apa yang mau digerus-gerus itu? Nah, belimbing sayur. Saya bilang kalau sama Gibran jangan underestimate. Kan bisa dilihat hasil debatnya, saya kira debat nanti hasilnya tidak akan jauh berbeda," kata Zulhas dalam keterangannya, Sabtu, 20 Januari 2024.

"Kadang kita underestimate pada anak muda, tapi kadang-kadang mereka tuh penguasaannya jauh lebih bagus dari kita. Saya kira Gibran tentu akan menguasai panggung untuk debat nanti," timpalnya.

Debat pilpres keempat nanti menjadi panggung untuk para cawapres. Muhaimin Iskandar (Cak Imin), GIbran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD akan beradu gagasan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan ada 11 nama yang akan menjadi panelis nantinya. Debat kali ini mengusung tema 'Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa'.sinpo

Komentar: