Baliho Bendera Parpol Sebabkan Pasutri Kecelakaan di Fly Over Kuningan

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 17 Januari 2024 | 20:59 WIB
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Baliho bendera partai politik (parpol) menyebabkan pasangan suami istri (pasutri) pengendara motor kecelakaan di sekitar fly over Kuningan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Yunior Kanitero menyebut insiden itu terjadi lantaran ada bendera parpol yang jatuh mengenai motor pasutri tersebut.

"Pengakuan korban, ada bendera partai yang terpasang di sepanjang 'fly over' itu jatuh mengenai motor kemudian terseret dan tersangkut sehingga menyebabkan motor dan korban terjatuh," ujar David dalam keterangannya, Rabu, 17 Januari 2024.

Menurut dia, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. David menyebut, pasutri atas nama M. Salim (68) dan Oon (61) mendapat perawatan di RSUD Mampang Prapatan karena terluka akibat insiden tersebut.

"Atas nama Salim mengalami lecet bagian kaki, jari kaki, robek 12 jahitan bagian pipi sebelah kanan wajah di atas bibir, kemudian atas nama Oon patah bagian tulang kering sebelah kiri, pergelangan tangan sebelah kiri dan lecet-lecet bagian lutut dan jari kaki," ungkap dia.

Lebih jauh, David menyampaikan, hasil pengecekan petugas di lokasi kejadian ternyata ada12 bendera partai yang kondisinya akan roboh sehingga dapat mengganggu para pengguna jalan yang melintas.

Oleh karenanya, kata David, pihaknya telah berkoordinasi dengan Panwas Kecamatan dan Bawaslu Kota Jakarta Selatan untuk dapat menertibkan bendera-bendera partai yang dapat mengganggu atau membahayakan pengguna jalan.

"Pertama, akan dilakukan penelusuran sepanjang jalan di wilayah Mampang Prapatan, kedua Akan dilakukan tindakan pembersihan bilamana ada baliho/bendera kayu yang membahayakan pengguna jalan," kata David. sinpo

Komentar: