AS Roma Pecat Jose Mourinho

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 17 Januari 2024 | 05:52 WIB
Jose Mourinho (Twitter)
Jose Mourinho (Twitter)

SinPo.id -  AS Roma, klub Serie-A Italia, memecat Jose Mourinho pada Selasa 18 Januari 2024. The Special One mengakhiri karier setelah dua setengah tahun menangani Serigala Roma.

"AS Roma mengumumkan bahwa Jose Mourinho dan kolaborator teknisnya akan segera meninggalkan Klub. Pembaruan lebih lanjut mengenai panduan teknis Tim Utama yang baru akan dikomunikasikan segera," begitu isi pernyataan resmi AS Roma.

Hasil buruk di kompetisi Serie-A menjadi salah satu alasan pemecatan Mourinho. AS Roma merosot ke urutan sembilan klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Mourinho hanya bisa membawa timnya meraih 29 poin dari 20 pertandingan, hasil dari 8 kemenangan, 5 seri, dan 7 kekalahan.

Padahal, skuat AS Roma tercatat klub dengan gaji pemain tertinggi ketiga di Serie A, hanya kalah dari Juventus dan Inter Milan. Biaya skuad mempunyai tagihan 103 juta euro per tahun

Mourinho diupah gaji bersih 7 juta euro per musim, sama seperti yang diterima Massimiliano Allegri di Juventus. Mourinho tak hanya gagal mendongkrak performa AS Roma, tapi juga kerap menunjukkan emosi berlebihan. Dia sudah lima kali dapat kartu merah, dengan yang terbaru saat bersua Atalanta pada 8 Januari 2024.

Sementara itu, Daniele De Rossi ditunjuk sebagai pelatih anyar AS Roma untuk menggantikan Jose Mourinho.sinpo

Komentar: