TKN: Prabowo-Gibran Mendulang Banyak Pendukung di Sumut

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 14 Januari 2024 | 08:08 WIB
Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (SinPo.id/Dok. Gerindra)
Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (SinPo.id/Dok. Gerindra)

SinPo.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Akbar Himawan Buchari mengatakan Prabowo-Gibran mendulang banyak pendukung di luar pulau Jawa, salah satunya di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Ternyata bukan hanya di Jawa, dan kota-kota lainnya. Saya melihat mayoritas masyarakat memilih Prabowo-Gibran, seperti yang terlihat di Sumut," kata dia dalam keterangan tertulis kala mendampingi Prabowo Subianto ke Sumatera Utara pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Akbar menjelaskan masyarakat di kota Medan sangat antusias menyambut kedatangan Prabowo hari ini.

Hal tersebut, lanjut Akbar, membuktikan bahwa kader dan instrumen partai koalisi di Sumut sudah bekerjasama maksimal mencari dukungan massa untuk Prabowo-Gibran.

Selain itu, Akbar melihat masyarakat sudah memiliki kepercayaan bahwa Prabowo-Gibran berkomitmen meningkatkan kesejahteraan.

Upaya mensejahterakan rakyat itu akan dilakukan Prabowo-Gibran dengan melanjutkan program yang sudah ada seperti pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP), beasiswa hingga bantuan sosial (Bansos).

"Pak Prabowo bilang, akan melanjutkan program-program yang baik dari pemerintahan Pak Jokowi. Tentunya, menyempurnakan program-program yang dianggap belum optimal," kata dia.

Akbar melanjutkan dengan meningkatnya perolehan suara Prabowo-Gibran di luar pulau Jawa seperti Sumut, dia yakin Prabowo-Gibran akan memenangi pemilihan presiden dalam satu putaran.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: