Lima Saksi Kasus Pemerasaan SYL di Periksa Bareskrim, Ada Eks Ajudan Firli

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 12 Januari 2024 | 16:06 WIB
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SinPo.id/ Ashar)
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Polda Metro Jaya membenarkan adanya pemeriksaan kembali mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama lima saksi di Bareskrim Polri pada Jumat, 12 Januari 2024, hari ini.

"Bahwa benar hari ini Jumat, tanggal 12 Januari 2024, saksi SYL kembali dipanggil oleh Tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, Jumat 12 Januari 2024.

Ade mengatakan, SYL diperiksa kembali untuk kepentingan pemeriksaan atau memberikan keterangan tambahan. Dia menyebut, pemeriksaan dilakukan di Ruang Riksa Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) di Lantai 6 gedung Bareskrim Polri.

Terkait lima saksi yang diperiksa hari ini bersama SYL, Ade menyampaikan, diantaranya ada mantan ajudan dan mantan pengawal pribadi Firli Bahuri (FB).

"Di antaranya eks ajudan tersangka FB, yaitu Kevin dan eks pengawal pribadi tersangka FB, yaitu Hendra," ungkap dia.

Sebelumnya, polisi kembali melakukan pemeriksaan terhadap delapan saksi untuk dimintai keterangannya terkait kasus dugaan pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka eks Ketua KPK Firli Bahuri (FB) di Bareskrim Polri. 

"Hari ini Kamis, tanggal 11 Januari 2024 pukul 10.00 WIB, delapan saksi kembali dipanggil oleh Tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk kepentingan pemeriksaan atau memberikan keterangan tambahan di ruang periksa Dittipidkor Bareskrim Polri," ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, dalam keterangannya, Kamis, 11 Januari 2024.sinpo

Komentar: