Co Coach Timnas Amin Ajak Relawan dan Pendukung Anies-Muhaimin Kawal TPS

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 09 Januari 2024 | 01:52 WIB
Tamsil Linrung
Tamsil Linrung

SinPo.id -  Mendekati hari pencoblosan Pemilihan Presiden 2024 pada 14 Februari nanti, Co Coach Timnas Amin, Tamsil Linrung mengajak relawan dan pendukung pasangan Anies-Muhaimin untuk mengawal jalannya pemilu nanti agar jujur dan adil. Tamsil pun meminta semua pendukung pasangan Anies-Muhaimin untuk mengambil peran dalam melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Hal itu disampaikan Tamsil Linrung usai menyaksikan debat ketiga calon presiden di posko pemenangan Anies-Muhaimin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Jangan lupa bahwa salah satu yang harus diantisipasi adalah kecurangan karena itu mari kita kawal pemilu ini jadi pemilu jujur dan adil (jurdil)," ujar Tamsil, di Jakarta Pusat, Minggu, 8 Januari 2024

"Kalau anda tidak menjadi saksi maka saya ingin menyampaikan jangan puas sekadar menjalankan kewajiban anda memilih, tetapi mari menjadi orang-orang yang siap berada dekat tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengawal pemilu," sambung Tamsil.

Tamsil menambahkan bahwa Deputi Saksi Timnas Amin akan mengoptimalkan peran saksi dari internal. Nantinya, para saksi, baik saksi dari parpol pendukung dan saksi dari relawan akan berkolaborasi dalam mengawal pemilu. Selain diberikan bekal pengetahuan seputar pemilu, lanjut Tamsil, para saksi ini akan dibekali konsumsi yang cukup agar mereka mampu mengawal pemilu dengan baik.

"Kedepannya bukan hanya saksi kita yang akan dioptimalkan tapi untuk menyelamatkan yang ada di sekitar TPS, baik saksi partai partai lain, saksi dari pendukung capres yang lain dan terutama saksi kita dan petugas KPPS harus terjamin makanannya agar tetap sehat," ucap Tamsil.

Tamsil mengatakan Deputi Saksi Timnas Amin akan terus melakukan sosialisasi ke berbagai daerah untuk memperkenalkan pasangan Anies-Muhaimin dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga pemilu dengan menjadi saksi di TPS.

'Kita akan melakukan kanvasing karena memang masih banyak peluang terutama di Jawa yang bisa kita ajak untuk hijrah mendukung Anies-Muhaimin," tutupnyasinpo

Komentar: